Saturday, February 1, 2014

Karunia Itu Bernama Jokowi

Sabtu, 24 Januari 2014 04:36 WIB | 65989 Views

Kisah Nyata, Kisah Kasih

Karunia Itu Bernama Jokowi



Tanpa Jokowi, kami tak lagi memiliki kebanggaan. Dambaan realisasi perubahan, ada padanya. (Bara-JP)


Jakarta, baranews.co - Zhorro, begitulah dia menjuluki dirinya. Zhorro bukan ahli merangkai kata, tapi Zhorro telah berbagi cerita kasih kepada 362.000 anggota group facebook Relawan Jokowi Presiden 2014, tentang salah satu pengalamannya selama 7 tahun mendampingi Jokowi semasih di Solo.


"Waktu itu kurang lebih jam 7 pagi, Pak Jokowi sudah datang di kantor, tapi kantor belum disapu sama Pak Slamet. Pak Slamet adalah tukang bersih-bersih di kantor, tapi saat itu datangnya terlambat. Sebagai big bos, Pak Jokowi tentu tau keadaan kantor belum bersih.

Tanpa menyuruh anak buah yang lain, tau-tau Pak Jokowi ambil sapu, lalu disapulah kantor.


Tidak lama kemudian Pak Slamet datang. Pucatlah muka Pak Slamet, karena tau big boss yang menyapu. Pak Slamet ketakutan, kalau-kalau dimarahi Pak Jokowi.


Tapi apa yang terjadi?

Pak Jokowi cuma bilang : "Dari mana jam segini baru datang?

Pak Slamet bilang: "Anak saya sakit Pak."

Pak Jokowi cuma menjawab: "yo wis..."

Selanjutnya tanpa banyak omong, Pak Jokowi panggil saya, diajaknya keluar kantor. Ternyata diajak kerumah Pak Slamet, bertiga bersama supir. Seperti ingin membuktikan kebenaran alasan yang disampaikan Pak Slamet.

Ternyata betul, anak Pak Slamet sakit panas, sudah 5 hari. Tanpa banyak omong, anak itu digendong ke mobil oleh Pak Jokowi sendiri, kami bawa ke rumah sakit. Saya disuruh pulang ke kantor naik ojek. Saya juga diminta menyampaikan kabar ke Pak Slamet, kalau anaknya dibawa ke rumah sakit.

Apa yang terjadi? Tatkala saya memberi kabar tersebut ke Pak Slamet, dia malah pingsan. Pak Slamet terharu, saking terharunya jadi pingsan.


Kalau Saat ingat kejadian itu, saya selalu merinding.

Zhorro menghentikan ceritanya, karena airmatanya berlinang, tidak bisa menahan rasa haru dan bangganya pada Pak Jokowi.

Dia memang bagian dari kita, dan kita merasa bagian dari dia. Itu sebabnya, ketika ada yang "mencubit" dia, rasa sakit justru terjadi pada diri kita. (ugp)