Thursday, December 13, 2012

Sosok Bercahaya Misterius Terekam Kamera di Masjid Nabawi


Sosok Bercahaya Misterius Terekam Kamera di Masjid Nabawi

Redaksi Salam-Online – Kamis, 29 Muharram 1434 H / 13 Desember 2012 18:55


MADINAH (SALAM-ONLINE.COM): Sebuah video yang merekam khutbah Jum’at pekan lalu di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, ramai diperbincangkan di jejaring sosial.

Video itu menyoroti sosok misterius bercahaya yang terekam kamera.

Video ini merekam shalat Jum’at pada 23 Muharram 1433 H, bertepatan pada 7 Desember 2012, dengan khatib Syaikh DR Abdul Muhsin al-Qasim dan dipublikasikan di Youtube pada 8 Desember.

Pada saat khutbah berlangsung, kamera yang dipasang di Masjid, menangkap sosok yang seluruh wajah dan tubuhnya putih bercahaya. Sosok ini terekam pada menit ke-14 dari video khutbah yang berdurasi 23:32.

Namun terlihat tidak ada orang di sekitarnya yang menyadari dan memperhatikannya, dan nampaknya tidak ada orang yang sadar bahwa sosok itu mengeluarkan cahaya.

Sumber-sumber Saudi terkait siapa sosok di video ini berbeda-beda. Berbagai dugaan terkait sosok ini menyebar.

Ada dugaan, kemungkinan cahaya itu disebabkan oleh pantulan sinar matahari. Namun Menurut keterangan, atap masjid dibuat dari marmer sehingga tidak bisa memantulkan cahaya sinar matahari.

Seorang wakil dari Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Wahid al-Khaththab, mengatakan kepada para wartawan bahwa tidak ada dari administrasi masjid yang melihat sosok bercahaya itu. Dia menduga bahwa mungkin video ini hanya editan yang disebarkan di jejaring sosial.

Sementara Direktur Stasiun TV Madinah, Saad Aufi, tidak mengenyampingkan dugaan bahwa ini hanya pantulan cahaya dari lensa kamera.

Stasiun tersebut melaporkan bahwa kamera yang merekam sosok bercahaya itu sedang diperiksa, dan sebelum memastikan apapun, seorang pakar harus menganalisa video ini.

Namun banyak juga orang percaya bahwa sosok bercahaya yang terekam itu adalah malaikat. Wallahu A’lam. (arrahmah.com/salam-online.com)