Friday, December 28, 2012

Ini Dia Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Car Free Night

Ini Dia Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Car Free Night
Jumat, 28 Desember 2012

JAKARTA--MICOM: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin sehubungan dengan perayaan Jakarta Night Festival (JNF) pada malam tahun baru 2013.

"Pada pukul 16.00 WIB, selain kendaraan yang bertujuan ke gedung dan mall yang ada di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin mulai diarahkan agar menggunakan jalur-jalur alternatif yang ada," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Selanjutnya, kata Pristono, pada pukul 18.00 WIB akan dilanjutkan dengan penutupan pada jalur lambat di sepanjang Jl Jend. Sudirman hingga Jl. MH Thamrin, sehingga memberi waktu kepada panitia penyelenggara untuk mempersiapkan panggung dan hiburan lainnya.

"Kemudian, pada pukul 19.00 WIB akan dilakukan penutupan pada jalur cepat di sepanjang Jl Jend Sudirman sampai Jl MH Thamrin untuk mensterilkan lokasi JNF dari kendaraan bermotor," ujar Pristono.

Pada pukul 20.00 WIB, sambung Pristono, akan dilakukan penutupan total di sepanjang Jl Jend Sudirman sampai dengan MH Thamrin karena rangkaian acara JNF telah dimulai.

Dishub DKI Jakarta juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menghadiri acara JNF tersebut agar memarkirkan kendaraannya pada kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

"Beberapa lokasi parkir yang sudah kami siapkan, antara lain lapangan parkir IRTI Monas, lapangan parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan dan parkir-parkir off-street, yaitu gedung dan mall yang ada di sepanjang

lokasi acara JNF," kata Pristono.

Dishub DKI menganjurkan untuk dapat menuju lapangan parkir IRTI Monas, dapat melalui jalur-jalur sampingnya, seperti Jl. Medan Merdeka Barat, kemudian belok ke arah Jl. Medan Merdeka Selatan. Lalu, untuk dapat menuju

lapangan parkir Polda Metro Jaya dapat melalui Jl. Jenderal Gatot Subroto atau Jl. Senopati, kemudian masuk ke kawasan SCBD Senayan.

"Sementara itu, bagi yang ingin memarkirkan kendaraan di Parkir Timur Senayan, dapat melalui Jl. Jenderal Gatot Subroto atau Jl. asia Afrika, kemudian belok ke arah Jl. Gerbang Pemuda," tutur Pristono.

Dishub DKI juga menghimbau kepada pengelola gedung dan mall yang ada di sepanjang lokasi JNF yang juga menggelar perayaan tahun baru agar memberitahukan para pengunjungnya untuk hadir sebelum pukul 20.00 WIB, mengingat toleransi untuk dapat mengakses Jl. Jenderal Sudirman sampai Jl. MH Thamrin hanya diberikan hingga pukul 20.00 WIB.

Acara JNF akan dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2012 di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman-Jl. MH Thamrin (Patung Obor Senayan hingga Bundaran Air Mancur BI) dan berlangsung selama kurang lebih enam jam, yaitu mulai

dari pukul 20.00 WIB malam sampai 02.00 WIB dini hari.

Acara tersebut akan diramaikan dengan 15 panggung pertunjukan kecil, satu panggung utama dan satu karnaval keliling yang akan menyuguhkan hiburan musik, kesenian dan kebudayaan daerah. (Ant/OL-9)