Friday, January 11, 2013

Siswa Terbaik, Cinta Laura Tidur di Perpustakaan



Cinta Laura Artis berdarah indo saat jumpa pers di kantor Sony Music Indonesia, Jakarta, (11/01). Cinta Laura saat ini sedang berada di Indonesia untuk merilis single terbarunya yang berjudul "All of My Life". Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - Artis Cinta Laura berhasil mendapatkan GPA (indeks prestasi kumulatif) 4,19 di Columbia University, Amerika Serikat. Berbeda dengan IPK di Indonesia yang nilainya paling tinggi 4,0, nilai tertinggi GPA adalah 4,30. "Kalau 4,3 itu nilainya A+, kalau 4,0 itu A. Dan dengan GPA aku, rata-rata nilai aku itu 95-100," katanya di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta, pada Jumat, 11 Januari 2013.

Mendapat nilai bagus di jenjang universitas yang masuk urutan kelima terbaik di dunia itu memang tidak mudah didapat. Namun usaha dan kerja keras gadis blasteran Jerman-Indonesia ini membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi salah satu siswa terbaik di kampusnya itu. Ia pun membeberkan bagaimana cara belajarnya hingga bisa berprestasi di negeri orang.

Pelantun lagu Oh Baby ini mengaku sangat sering pergi ke perpustakaan. Gadis 19 tahun ini mengaku sering tertidur hingga pukul 5 subuh di perpustakaan ketika sedang mengerjakan tugas-tugas kampusnya. "Perpustakaan ini sudah kayak rumah keduaku. Aku sering tiba-tiba terbangun sudah pagi saat di perpus," katanya.

Mahasiswa semester tiga ini pun selalu menjadwalkan seluruh kegiatannya. Ia mengambil jadwal kuliah dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Kemudian pukul enam sore hingga 12 malam adalah waktu untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Dan terkadang pun ia harus lembur mengerjakan tugas-tugas itu.

Gadis yang tidak fasih berbahasa Indonesia ini mengaku tidak pernah menunda tugas yang diberikan dosennya. "Kalau ada tugas esai, akukerjainnya pasti seminggu sebelum dikumpulin. Enggak pernah semalam sebelum deadline baru dikerjakan," kata gadis yang selalu menuliskan jadwalnya di kalender ini.

MITRA TARIGAN
http://www.tempo.co/read/news/2013/01/12/219453896/Siswa-Terbaik-Cinta-Laura-Tidur-di-Perpustakaan